Pembersih Kaca Mobil Tidak Boleh Asal Pilih!

pembersih kaca mobil

Kaca adalah komponen mobil yang paling cepat kotor, baik karena debu ataupun noda kotoran yang mengering. Kaca mobil yang jarang dibersihkan lama kelamaan bisa rusak dan kamu akan membutuhkan banyak biaya untuk memperbaikinya. Gunakan pembersih kaca mobil terbaik untuk mobilmu!

Kabar baiknya, saat ini banyak pembersih kaca mobil yang beredar di pasaran dan bisa kamu gunakan sewaktu-waktu untuk membersihkan kotoran di mobil kesayangan. Tentunya kamu juga harus jeli dalam memilih pembersih kaca supaya kotoran bisa terangkat dengan maksimal. 

Nah berikut adalah tips memilih pembersih kaca mobil yang perlu kamu tahu: 

  1. Formula Non Streaking  

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih pembersih kaca adalah kandungannya. Pembersih kaca yang mengandung formula non streaking akan memudahkan kamu membersihkan kaca karena formula ini bisa membersihkan segala jenis kotoran. Bahkan formula streaking bisa membersihkan debu yang sudah menumpuk hanya dalam hitungan detik, lho! 

  1. Tidak Mengandung Amonia  

Amonia adalah salah satu kandungan yang sebaiknya dihindari dalam memilih pembersih karena sifatnya yang merusak. Amonia inilah yang akan menyebabkan timbulnya goresan bahkan kaca akan menjadi buram dan mengganggu perjalanan.. Kadar amonia yang tinggi juga bahaya untuk pernafasan dan merugikan diri sendiri.  

  1. Bebas Alkohol  

Bukan hanya amonia, sebaiknya kamu memilih pembersih kaca yang tidak mengandung alkohol karena alkohol bisa menyebabkan timbulnya noda. Belum lagi kalau kadar alkohol yang terlalu tinggi bisa merusak struktur kaca dan akan membutuhkan banyak biaya untuk memperbaikinya. 

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan 

Selain memperhatikan kandungannya, kamu juga perlu tahu betul jenis kotoran atau noda apa yang ada di kaca supaya tidak keliru memilih pembersih kacanya.. Misalnya saja kamu bisa memilih pembersih kaca dengan kandungan deterjen apabila ingin membersihkan noda yang sudah mengering. Ada juga pembersih kaca dengan kandungan alkohol yang aman dan cepat membersihkan noda lemak pada kaca.  

  1. Mengandung Kompon  

Bertolak belakang dengan amonia, kompon adalah salah satu bahan kimia yang sebaiknya ada pada pembersih kaca yang kamu pilih. Kompon justru memudahkan kamu untuk membersihkan kotoran burung yang susah dihilangkan dan cenderung meninggalkan noda. Sifat mengikis yang halus pada kompon inilah yang membuatnya mampu membersihkan kotoran mobil dengan maksimal.  

  1. Bersifat Polish 

Bukan hanya kompon, pembersih kaca yang bersifat polish juga memudahkan kamu membersihkan kaca mobil kesayangan. Sifat polish inilah yang berfungsi untuk menghilangkan bekas noda hujan di kaca bahkan bisa juga untuk membersihkan jamur. Dijamin kaca mobil bakal jadi lebih bersih berkat sifat polish pada pembersih kaca yang kamu pilih! 

  1. Menggunakan Formula Water Repellent 

Dari namanya saja sudah terbaca jika sifat water repellent berfungsi untuk melindungi kaca mobil dari berbagai cairan yang bisa menyebabkan noda. Selai itu, formula ini juga meminimalisir timbulnya goresan pada kaca sehingga mobil kamu terlihat seperti baru setiap saat.  

  1. Pilih Dari Brand Terpercaya 

Meskipun terdengar sepele, salah satu cara terefektif untuk mendapatkan pembersih kaca terbaik adalah memilihnya dari brand yang terpercaya. Brand besar biasanya menawarkan produk dengan kualitas terbaiknya dan tidak mengecewakan pelanggannya.  

Hal ini berbeda dengan brand yang masih baru yang kualitasnya belum sesuai standar dan masih butuh banyak perbaikan. Bisa juga kamu bertanya pada komunitas untuk menanyakan pembersih kaca apa yang kualitasnya bagus.  

Pastinya sekarang sudah lebih paham cara memilih pembersih kaca mobil setelah penjelasan barusan kan? Jangan malas untuk membersih kaca mobil supaya kualitasnya tetap terjaga ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *