Charger Mobil & Beberapa Fakta Menarik

charger mobil

Berbicara mengenai perkembangan teknologi, sepertinya tidak akan ada habisnya. Apalagi berbagai aktivitas manusia semua telah ditunjang menggunakan beragam peralatan hingga perlengkapan canggih. Mobil menjadi salah satu transportasi modern yang paling banyak dipilih masyarakat. Hal ini dikarenakan mobil memiliki ukuran yang cukup besar, jadi mampu menampung lebih banyak penumpang. Yuk gunakan charger mobil yang tepat sesuai kebutuhanmu.

Selain itu, mobil modern telah dibekali dan ditunjang menggunakan berbagai fitur berteknologi canggih. Bahkan berbagai perusahaan yang memproduksi mobil sekarang berlomba-lomba memberikan kualitas dan fasilitas terbaik setiap produknya. Salah satu fitur yang sangat ngetrend dikalangan otomotif, khususnya mobil saat ini adalah charger mobil.

Fitur ini digunakan untuk membantu kamu mengisi daya smartphone maupun tablet di saat melakukan perjalanan. Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai charger untuk mobil ini langsung saja simak ulasannya di bawah.

Fakta Menarik tentang Charger Mobil   

Penyematan fitur pengisian daya, khususnya pada mobil menengah ke atas mungkin bukan merupakan hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Umumnya terdapat dua sumber energi sebagai alat charger yaitu port USB dan port cigarettes lighter yang dilengkapi dengan adapter.

Biasanya port USB langsung bisa digunakan dengan kabel charger mobil pada gadget. Bahkan sudah banyak tersedia berbagai jenis charger mobil di pasaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tujuan pemasangannya adalah untuk mengisi ulang daya perangkat gadget di dalam mobil saat menempuh perjalanan.

Perlu diketahui, energi listrik yang digunakan untuk mengisi daya ulang tablet maupun ponsel kamu di mobil berasal dari baterai mobil. Baterai mobil atau aki merupakan alat yang dapat menyimpan energi listrik melalui proses kimia. Selain bersumber dari aki, mobil memperoleh energi dari alternator. Di sini alternator mengubah energi mekanik ke energi listrik menggunakan arus bolak-balik. Bahkan kebanyakan mobil menggunakan energi listrik yang dihasilkan dari alternator dibandingkan aki.

Jenis-jenis Charger Mobil

Sebelum menentukan pilihan untuk membeli charger mobil, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa jenis-jenisnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan dalam memilih jenis charger tersebut.

  • Pertama, car charger USB aneka output yang menggunakan colokan lighter aman dan murah.  Charger ini mampu mengubah voltase mobil DC 12/24 volt menjadi 5 volt yang lengkap dengan sekringnya. Jadi secara otomatis akan terputus jika terjadi sebuah tegangan yang tidak normal. Bahkan berdasarkan kekuatan arusnya charger ini memiliki 1 port, 2 port dan 3 port.
  • Kedua, charger hp/ponsel mobil 1A. Digunakan untuk mengubah tegangan listrik pada mobil dari DC 12/24 volt menjadi Dc 5 volt yang dibutuhkan ponsel untuk mengisi daya. Sedangkan desktop charger dapat mengubah tegangan rumah dari AC 220 volt menjadi DC 5 volt. Jadi kualitas adaptor charger dapat kamu lihat melalui output tegangannya.
  • Ketiga, car charger 2 USB port. Charger jenis ini memiliki 2 port USB pertama memiliki output 1A, apabila digunakan keduanya arus maksimal yang keluar masing-masing 0,5A. Sedangkan tipe keduanya memiliki output 2,1 A yang mampu mengeluarkan arus 1A.

Nah itu tadi informasi mengenai berbagai jenis charger mobil yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Tertarik untuk membeli charger tersebut? jika benar berbagai jenis charger ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di seluruh toko di Indonesia. Mulai dari toko online hingga toko offline, dengan kualitas produk yang sama. Selain itu harganya dijamin terjangkau bahkan dapat dikatakan bersahabat dengan kantong kamu. Untuk itu tunggu apalagi buruan dapatkan charger pilihan kamu sekarang juga!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *