Lihat Harga Air Radiator Mobil, Yuk Cari Tahu Cara Menggantinya Dengan Mudah

sebelum cek air

Mobil merupakan kendaraan yang memiliki beberapa komponen yang saling mendukung satu sama lain. Salah satunya adalah air radiator. Radiator akan mengalirkan air dengan pompa yang kemudian dialirkan ke mesin. Fungsi dari komponen ini adalah menjaga kondisi suhu mobil agar tetap stabil. Suhu ideal mesin mobil adalah antara 85-95 derajat celcius. Dengan suhu yang stabil, maka mobil akan bekerja dengan baik dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Kamu bisa membeli produk ini di toko perlengkapan kendaraan dengan harga air radiator mobil yang terbaik. Lihat harga air radiator terbaik yuk.

Cara Mengganti Air Radiator Dengan Mudah 

Sebagai salah satu bagian dari mobil, air radiator bisa diganti apabila sudah waktunya. Salah satu tanda air radiator harus diganti adalah kondisi air yang sudah keruh dan terkontaminasi warna karat. Ada dua jenis air yang biasanya dipakai untuk mesin, yakni radiator coolant dan air biasa. Agar kondisi mesin tetap stabil, kamu bisa mengganti air radiator sendiri dengan mudah di rumah. Dapatkan produk air radiator berkualitas dengan harga air radiator mobil yang sesuai.  

  • Buka tutup radiator dengan kondisi mesin mati 

Pastikan kamu telah mematikan mesin mobil, sebelum membuka tutup radiator. Apabila kamu membukanya saat mesin sedang menyala atau kondisinya panas, akan membuat tekanan udara menjadi tinggi. Hal ini bisa menyebabkan tutup radiator mental.  

  • Buka baut dan keluarkan air radiator secara perlahan 

Kemudian bukalah baut yang terletak di bagian bawah saluran pembuangan radiator. Setelah terbuka, air akan mengalir dengan sendirinya. Apabila terdapat kotoran atau karat bekas air, semprotlah dengan air bersih. Kamu dapat memilih antara air biasa atau radiator coolant untuk mengisi mesin radiator. Kamu bisa dengan mudah membeli radiator coolant di bengkel atau toko perlengkapan kendaraan di kota kamu. Pastikan harga air radiator mobil sesuai dengan kualitas produk.  

  • Tutup baut pada bagian bawah radiator 

Setelah air mengalir semua dan tempatnya telah bersih, tutup baut bagian bawah radiator. Hal ini agar suhu mesin tidak mengalami overheat apabila banyak air yang suhu mesin tidak mengalami overheat apabila banyak air yang keluar. Terdapat brand terbaik yang menawarkan harga air radiator mobil yang beragam.  

  • Masukkan air radiator 

Kamu bisa mengisi dengan radiator coolant atau air biasa. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, radiator coolant yang sering direkomendasikan karena bahan penyusunnya yang dirancang sebagai penghantar panas dan sekaligus pendingin. Dapatkan radiator coolant original di toko otomotif atau bengkel dekat rumah kamu. Pastikan harga air radiator mobil sesuai dengan kualitas produk.  

  • Tutup kembali radiator 

Setelah semua proses selesai, tutup kembali radiator dengan benar dan rapat. Kini mobil kamu telah siap digunakan kembali dengan performa yang lebih optimal. Lakukan penggantian secara rutin agar mesin tidak overheat. Proses penggantian ini sangatlah mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kamu hanya perlu membeli radiator coolant dengan harga air radiator mobil yang terbaik.  

Penggantian air radiator selain melihat kondisi fisiknya juga bisa ditandai dengan mobil telah menempuh jarak 20.000 km untuk air biasa dan 40.000-70.000 km untuk radiator coolant. Kamu bisa mengganti air radiator sendiri di rumah karena caranya sangatlah mudah. Kamu hanya tinggal memilih menggunakan air biasa atau radiator coolant. Beli coolant yang berkualitas dengan harga air radiator mobil yang terjangkau. Semoga bermanfaat. Lihat harga air radiator terbaik yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *