Murahnya Harga Air Radiator Mobil, Masih Lebih Baik Daripada Pakai Air Mineral

sebelum cek air

Memiliki mobil berarti kita memiliki tanggung jawab untuk merawat dan memastikan kondisi mobil tersebut dalam keadaan yang baik sehingga tidak membahayakan apabila digunakan. Perawatan penting yang juga harus rutin dilakukan adalah perawatan mesin mobil dan termasuk juga radiator mobil. Apabila kita bicara tentang radiator mobil, tentunya tidak bisa lepas dari pembahasan air radiator mobilnya juga. Sama halnya dengan kamu yang tidak sembarangan mengisi bensin untuk mobil kamu, kamu juga tidak boleh sembarangan menggunakan air untuk radiator mobil kamu. Kasus ini sebenarnya sudah sangat sering terjadi. Banyak orang memilih menggunakan air biasa atau air mineral untuk mendinginkan radiator mobil mereka. Akan tetapi hal ini sangat salah dan bukan sesuatu yang bijak untuk dilakukan. Kalau memang dalam keadaan darurat ya, bolehlah. Tapi sebenarnya kamu bisa saja berjaga-jaga dengan selalu menyiapkan air radiator coolant di bagasi mobil kamu. Supaya kalau dalam keadaan darurat sedang dibutuhkan, tidak perlu pakai air mineral yang malah akan membuat mesin berkarat dan tidak mendinginkan mesin dengan baik. Meskipun air mineral lebih murah dibandingkan harga air radiator mobil yang memang dibuat sesuai dengan fungsinya, tetap saja tidak benar ya untuk menggunakannya sebagai pengganti air radiator mobil. Kamu boleh kok tetap pakai air mineral, tapi nanti kalau sudah terasa kondisi mesin mobilmu memburuk, jangan salahkan siapa-siapa ya. Harga air radiator mobil yang mahal pun sebenarnya mungkin bisa saja memiliki kualitas yang lebih baik dari pada yang harga murah. Sesuai dengan pepatah yang mengatakan, ada harga ada kualitas. Jadi wajar saja kalau yang mahal lebih berkualitas. Namun, fungsi air radiator coolant yang murah pun bisa bekerja dengan baik untuk mobil kamu asalkan punya kandungan dasar yang wajib dimiliki air radiator coolant. Murahnya harga air radiator pilihan in.

Kisaran Harga Air Radiator Mobil Recommended 

Apabila kamu berencana mengganti air radiator coolant mobil kamu, setidaknya kamu juga harus tau beberapa produk rekomendasi yang bisa kamu gunakan. Berikut juga akan dicantumkan range harga masing-masing produk serta penjelasan singkatnya.  

  • Master Radiator Coolant Premixed Red 

Sesuai dengan namanya, produk ini berwarna merah atau sebenarnya berwarna pink keunguan. Tidak seperti merek biasanya yang berwarna hijau. Produk ini mengklaim bahwa formulasinya sudah dicocokkan dengan iklim negara Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 14.000 untuk harga termurahnya dan mencapai Rp 325.000 untuk harga termahalnya. 

  • Prestone 

Air radiator mobil satu ini memiliki titik didih yang mencapai 130 derajat Celcius. Dengan fungsi anti-freeze bisa mencegah pembekuan mesin karena suhu dingin, namun produk ini bekerja dengan baik juga untuk mencegah overheating pada mesin mobil kamu. Sedangkan standar yang sudah dipenuhi produk ini antara lain ASTM D1384, D2809, dan juga D4340. harga yang ditawarkan dimulai dengan Rp 35.000 sampai Rp 476.000 

  • Top One 

Merek ini tidak hanya terkenal akan produk oli saja, loh. Mereka juga memproduksi air radiator coolant yang memiliki performa yang baik. Produk buatan USA ini sudah memenuhi berbagai standar internasional seperti ASTM, MTU, ASTM B6210, dan juga masih banyak yang lainnya. Harga air radiator mobil merek ini dimulai dengan harga Rp22.000 untuk kemasan 1 liter dan bisa mencapai harga Rp264.000 untuk kemasan 4 liternya. Murahnya harga air radiator pilihan in.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *