Ingin Mobil Kamu Tidak Boros BBM? Kunjungi Jual Penghemat BBM Mobil Sekarang!

ingin mobil kamu

Terdapat banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan sebagai pemilik mobil supaya penggunaan bahan bakar mobil kamu hemat. Misalnya dengan menggunakan alat penghemat bahan bakar. Alat penghemat bahan bakar mobil ini digunakan dengan cara mencoloknya ke soket lighter mobil yang terdapat di bawah head unit. Alat penghemat bahan bakar sudah banyak dijual di pasaran, di toko konvensional maupun situs perbelanjaan online. Alat ini bisa mengurangi penggunaan bahan bakar mobil kamu sampai 20 persen. Dengan begitu, kamu bisa menghemat pengeluaran kamu untuk membeli bahan bakar. Hebat sekali bukan? Kamu bisa mendapatkan alat penghemat bahan bakar ini di toko yang jual penghemat BBM mobil. Harganya juga murah dan pastinya tidak akan menguras dompet kamu! Ingin mobil kamu hemat?

Beberapa Cara Penunjang Untuk Menghemat BBM Mobil Yang Harus Kamu Ketahui! 

Selain menggunakan penghemat bahan bakar mobil, kamu juga bisa melakukan hal lain untuk menunjang keefektifan alat ini. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan setelah memasang alat penghemat bahan bakar mobilmu. Pertama, kamu bisa mengubah gayamu saat berkendara. Kalau kamu terbiasa dengan gaya berkendara yang cukup agresif, kamu bisa mengubah kebiasaan tersebut. Hal ini dikarenakan gaya berkendara yang agresif akan menyedot bahan bakar yang lebih banyak karena kamu akan melakukan akselerasi mendadak. Oleh karena itu, penting untuk kamu menghindari injakan pedal gas yang terlalu dalam supaya bahan bakar mobil kamu bisa terkontrol. Selain itu, kamu juga bisa memakai fitur Eco Driving yang biasanya terdapat pada mobil-mobil keluaran terbaru. Fitur ini dapat membuat kamu menghemat bahan bakar secara otomatis. Kedua, kamu bisa memilih oli yang tepat untuk mobil kamu. Hal ini dikarenakan, pemilihan oli mesin secara langsung berpengaruh pada konsumsi bahan bakar mobil kamu. Oleh karena itu, kamu harus memilih oli yang tepat untuk mobil kamu dengan mengikuti rekomendasi dari pabrik. Setelah itu, kamu juga harus membedakan oli mesin bensin dengan oli mesin diesel karena memiliki spesifikasi yang berbeda. Kamu bisa melihat kode yang tertera pada kemasan oli sebelum menggunakannya. 

Selain memperhatikan penggunaan oli kamu juga bisa memperhatikan tekanan angin pada ban. Kamu harus menyesuaikan tekanan mobil ban kamu sesuai dengan saat kamu mendapatkan mobil itu dari pabrik. Hal ini dikarenakan kebutuhan tekanan angin ban setiap mobil berbeda-beda tergantung dari ukurannya. Untuk mengetahuinya, kamu bisa memeriksa kebutuhan tekanan angin ban kamu di buku panduan mobil. Selain itu, tekanan angin ban juga mempunyai peranan yang penting supaya bisa menunjang kinerja mobil. Apalagi kalau kamu sering memakai mobil tersebut. Kalau tekanan angin ban mobil kamu tidak cukup atau tidak sesuai, kamu pasti akan merasa tidak nyaman saat mengendarainya. Berkurangnya tekanan angin ban secara langsung dapat membawa pengaruh pada konsumsi bahan bakar mobil. Ban yang kurang angin dapat memaksa mesin bekerja lebih keras dari biasanya. Hal ini dikarenakan beban yang dibawa terasa lebih berat. Jadi, kamu harus memperhatikan tekanan angin ban mobil kamu sebelum mengendarainya ya. Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan setelah memasang penghemat BBM mobil. Dengan begitu, mobil kamu akan hemat bahan bakar dan otomatis kamu juga akan hemat pengeluaran. Hebat sekali bukan? Jadi, jangan ragu lagi untuk membeli penghemat bahan bakar mobil di toko yang jual penghemat BBM mobil ya! Ingin mobil kamu hemat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *